Filipina Ingin Tinggalkan Piala AFF 2022 dengan Terhormat | Drafmedia.com

Filipina Ingin Tinggalkan Piala AFF 2022 dengan Terhormat | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

loading...

Timnas Indonesia kudu ekstra waspada saat melawan Filipina di Piala AFF 2022. Sebab, pembimbing Josep Ferre mau timnya tersingkir secara terhormat. Foto: Twitter

MANILLA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kudu ekstra waspada saat melawan Filipina di Piala AFF 2022. Sebab, pembimbing Josep Ferre mau timnya tersingkir secara terhormat.

Duel kontra Indonesia pada laga terakhir Grup A, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB bakal menutup kiprah Filipina di Piala AFF 2022. Pasalnya, Azkals tidak mungkin lagi lolos ke semifinal.

Filipina ada diurutan keempat klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka tertinggal empat poin dari Thailand dan Indonesia nan mengoleksi tujuh poin.

Tapi, bukan berfaedah Filipina tidak punya misi lagi. Mereka tetap berambisi meraih kemenangan di Rizal Memorial Stadium, Manila agar bisa meninggalkan Piala AFF 2022 dengan terhormat.

Meski sudah tersingkir, Ferre menegaskan bahwa Filipina belum habis. Dia menjamin pasukannya siap menjegal Indonesia nan sejatinya hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak gugur.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Head to head Filipina vs Indonesia, Memori Buruk 2014 Hantui Skuad Garuda!

Ferre mengatakan pasukannya bakal berjuang dengan segenap kekuatan demi menjaga nama baik. Menurutnya, masyarakat Filipina kudu dibuat bangga dengan meraih kemenangan.

"Walau kita tau kami sudah tereliminasi. Namun kami tetap diturnamen dan kami punya laga penting, Kami kudu menunjukkan penampilan maksimal kepada semua orang," kata Ferre

"Kami kudu tampil lebih baik. Selalu ada kesempatan. Ada suporter ke stadion dan kami mau pendukung Filipina bangga dengan perjuangan pemain," tuturnya.

Ferre menegaskan Filipina bakal tampil tampa beban. Dia bakal senantiasa memotivasi dan meyakinkan pemainnya bahwa Indonesia bisa dikalahkan.

"Ini laga terakhir kami di kandang di turnamen ini. Ini sedih bagi kami, tiba di sini, Ini bukan tentang apa nan terjadi di pertandingan terakhir mereka (Indonesia) alias kepada kami," terangnya.

Baca Juga: Hitung-hitungan Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022 sebagai Juara Grup A

"Ini kesempatan bagus untuk membuktikan diri. Saya percaya dengan pemain dan motivasi mereka," tutup Ferre saat konvensi pers.

(mirz)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas