Dua Helikopter Tabrakan di Udara, 4 Orang Tewas | Drafmedia.com

Dua Helikopter Tabrakan di Udara, 4 Orang Tewas | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Dua helikopter berbenturan di udara saat terbang di area tujuan wisata Gold Coast di Brisbane, Australia. Sedikitnya empat orang tewas dalam kejadian maut ini. Seperti dilansir AFP, Senin (2/1/2023), kepolisian setempat menuturkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka dan sekarang dalam kondisi kritis di rumah sakit. Penyebab tabrakan dua helikopter ini belum diketahui secara jelas. (Dave Hunt/AAP Image via AP)

Sejumlah gambar dari letak tabrakan nan dirilis televisi ABC menunjukkan salah satu helikopter dalam keadaan terguling di atas pasir nan berjarak hanya beberapa kaki dari pantai. Sebuah puing berupa baling-baling helikopter tergeletak di atas pasir pantai, tak jauh dari buntang helikopter itu. (Dave Hunt/AAP Image via AP)

Satu helikopter lainnya terlihat tetap utuh di letak kejadian, nan terletak di dekat taman intermezo bertemakan lautan, Sea World. Gambar dari letak kejadian juga menunjukkan sebuah helikopter penyelamat berwarna kuning terlihat mendarat di letak kejadian, dengan baling-balingnya tetap berputar. Sejumlah petugas penyelamat tampak menyebar di sekitar letak kejadian. (CH9 via AP)

Beberapa personel kepolisian dan kapal penyelamat terlihat di tepi pantai, di dekat puing-puing helikopter nan berserakan. "Kedua helikopter ini, ketika bertabrakan, telah melakukan pendaratan dengan keras, dan mendarat, di atas gundukan pasir tepat di luar resort Sea World," tutur pelaksana tugas (Plt) pejabat kepolisian Queensland, Gary Worrell, dalam konvensi pers di letak kejadian. (Dave Hunt/AAP Image via AP)

"Akibat dari kejadian itu, empat orang kehilangan nyawa hari ini," ucapnya, tanpa menyebut lebih lanjut identitas keempat korban tewas. "Tiga orang lainnya kritis di rumah sakit," imbuh Worrell dalam pernyataannya. (Dave Hunt/AAP Image via AP)

Biro keselamatan transportasi Australia meluncurkan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Otoritas setempat menyebutnya sebagai 'tabrakan di udara'. Para penyelidik diharapkan segera tiba di letak kejadian untuk memeriksa puing-puing dan memetakan letak kejadian tersebut, serta mengumpulkan komponen-komponen untuk penyelidikan lebih lanjut. (CH9 via AP)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas