DPR Akan Investigasi Ledakan Smelter GNI yang Tewaskan Seleb TikTok

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

DPR akan menginvestigasi kebakaran smelter milik PT Gunbuster Nickel Industry yang menewaskan dua karyawan, salah satunya, seleb Tiktok Nirwana Selle. DPR akan menginvestigasi kebakaran smelter milik PT Gunbuster Nickel Industry yang menewaskan dua karyawan, salah satunya, seleb Tiktok Nirwana Selle. (Dok. Istimewa).

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi VII DPR RI akan menginvestigasi kebakaran smelter milik PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara pada 22 Desember lalu.

Wakil Ketua Komisi VII Bambang Haryadi menyoroti penyebab tewasnya dua karyawan PT GNI dalam kebakaran tersebut. Salah satunya, seleb Tiktok Nirwana Selle.

"Kami akan mengevaluasi dari kejadian ini, apakah ada unsur unsur teknis yang memang tidak layak atau murni musibah" ungkap Bambang, Jumat (30/12).

Ia menambahkan Komisi VII segera melakukan kunjungan ke lokasi kejadian, guna mendapat gambaran utuh penyebab kejadian yang memakan korban jiwa tersebut.

Menurutnya, Komisi VII selalu mengingatkan kepada seluruh pabrik pengolahan nikel agar mengedepankan pemenuhan teknis, serta mengutamakan keselamatan para pekerja.

"Tidak hanya berorientasi terhadap keuntungan semata, karena nyawa dan keselamatan pekerja harus diutamakan" kata Bambang.

Komisi VII meminta PT GNI harus bertanggung jawab terhadap korban, serta mendorong kementerian teknis yang terkait untuk melakukan audit terhadap smelter tersebut.

"Komisi VII juga akan segera memanggil semua pihak terkait untuk melakukan pendalaman secara menyeluruh kejadian ini, dan mengantisipasi agar tidak terjadi di Smelter lainnya" ucapnya.

Pada ledakan di smelter GNI pada Kamis (22/12) lalu, salah satu karyawannya yang juga seleb TikTok, Nirwana Selle meninggal dunia.

Ia tewas akibat terjebak di dalam crane yang terbakar. Nirwana sempat unrecorded TikTok dan merekam momen mengerikan tersebut.

Korban lainnya adalah teman kerja Nirwana, yang bernama I Made Defri Hari Jonathan.

Smelter milik PT GNI tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir 2021 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas