Dmitry Bivol Abai Duel Ulang Canelo, Fokus Juara Tak Terbantahkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Dmitry Bivol Lupakan Duel Ulang Canelo, Fokus Juara Tak Terbantahkan/Boxing Scene

Dmitry Bivol mengabaikan tentang rencana duel ulang Saul Canelo Alvarez dan berjanji menjadi juara kelas berat ringan tak terbantahkan. Pemegang sabuk juara kelas berat ringan dari Rusia ini berambisi untuk menyatukan keempat sabuk dalam bagian ini.

Bivol mungkin melawan rekan senegaranya Artur Beterbiev, nan saat ini memegang gelar WBO, WBA dan IBF. Beterbiev mempunyai agenda pertahanan wajib melawan Anthony Yarde pada 28 Januari di OVO Arena Wembley, London.

Baca Juga: Dmitry Bivol Petinju Terbaik 2022 Kalahkan Monster KO Naoya Inoue

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Bivol bersikeras bahwa dia tidak mau terikat pada kemauan Canelo. Bivol menegaskan bahwa dia tidak peduli dengan rencana Canelo di tahun 2023. "Sejujurnya, saya tidak peduli tentang [rencana Canelo]," kata Bivol kepada iFLTV.

Bivol nan mempunyai rekor 21-0 (11 KO) baru saja meraih kemenangan nomor absolut atas Gilberto Ramirez dalam sebuah laga pertahanan gelar kelas berat ringan pada bulan November. "Saya tidak mau berjuntai pada keputusannya melawan siapa nan mau dia lawan. Saya hanya mau bertarung, saya mau berkompetisi untuk sabuk. Jika saya tidak mendapatkan pertarungan [unifikasi] ini untuk [semua] sabuk, beri saya pertarungan lain dan saya bakal bersabar. Satu hari nanti, saya bakal mendapatkan laga untuk sabuk itu,"jelas Bivol.

Bivol berulang kali menegaskan bahwa laga tak terbantahkan ini adalah prioritas utamanya, jauh lebih dari, katakanlah, sebuah laga ulang dengan superstar Meksiko Saul Canelo Alvarez, nan dikalahkan Bivol awal tahun ini dengan poin. Di sisi lain, Canelo mau membalas kekalahannya atas Bivol, dan berambisi dapat melakukannya pada musim gugur tahun depan.

Pertarungan melawan Canelo menjadi kesempatan untuk mendapatkan penghasilan nan besar bagi Bivol - kemungkinan besar merupakan pekerjaan tertinggi - dan membuatnya bakal relatif mudah lantaran kedua petarung dipromosikan oleh Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. Namun Bivol sejauh ini menahan diri untuk tidak mengekspresikan antusiasme nan tidak semestinya untuk pertandingan ulang.

"Saya mau berkompetisi demi sabuk," tambah Bivol. "Siapa pun nan mempunyai sabuk, saya mau melawannya. Hanya satu. Cukup. Hanya untuk sabuk."

Baca Juga: Ironi Dmitry Bivol Petinju Terbaik Tahun 2022 Berstatus Tanpa Negara

Bivol nan berumur 32 tahun, nan berambisi untuk kembali ke dalam ring pada musim semi, bakal mengawasi hasil laga Beterbiev-Yarde mendatang. Terlepas dari siapa nan memenangkan pertarungan itu, perbedaan promotor bakal menyulitkan Bivol untuk mendapatkan keinginannya dengan segera.

Beterbiev didukung oleh Top Rank dan Yarde dipromosikan oleh Queensberry; kepala kedua perusahaan (Bob Arum dan Frank Warren) masing-masing tidak akur dengan Hearn, promotor Bivol, dan jarang bekerja sama dengan Matchroom milik Hearn dalam pertarungan.

Terkait Beterbiev-Yarde, Bivol tetap tertarik dengan laga ini, apalagi jika Beterbiev jelas menjadi favorit.
"Yarde terlihat kuat," kata Bivol." Namun tentu saja Beterbiev mempunyai pengalaman nan jauh lebih banyak dari Yarde, pengalaman amatir, dan dia sangat bagus dalam bumi profesional. Dia juga kuat. Ini adalah laga nan menarik, namun Beterbiev lebih berpengalaman, [memiliki] keahlian nan lebih baik, saya kira."

(aww)

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas