Diusir dari FB dan IG, Donald Trump Comeback Bulan Ini | Drafmedia.com

Diusir dari FB dan IG, Donald Trump Comeback Bulan Ini | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden AS Donald Trump diblokir dari Facebook dan Instagram pada awal 2021 lalu. Pasalnya, Trump dianggap memicu kontroversi terkait pemilu AS. Bukan hanya di layanan media sosial besutan Meta, akun Twitter Trump juga sempat dibekukan.

Menurut janji Meta, pembekuan akun Donald Trump hanya bakal berjalan 2 tahun hingga 7 Januari 2023. Artinya, pada Sabtu mendatang, semestinya Trump sudah bisa comeback ke bumi maya.

Namun, Meta sepertinya bakal mempercepat keputusan apakah bakal mengizinkan Trump kembali ke FB dan IG alias memperpanjang blokirnya. Hal ini berasas informasi orang dalam nan dilaporkan Financial Times. 

Menurut laporan dikutip dari Reuters, Senin (2/1/2023), Meta telah membentuk golongan kerja untuk konsentrasi pada masalah ini. Kelompok tersebut mencakup staf dari tim kebijakan dan komunikasi publik, serta dari tim kebijakan konten. Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Perkembangan tersebut terjadi setelah Elon Musk, pemilik baru Twitter, mencabut larangan permanen terhadap Trump pada November tahun lampau di platform media sosial tersebut setelah polling pengguna.

Trump menyatakan bahwa dia tidak tertarik untuk kembali ke Twitter.

"Saya tidak memandang argumen untuk itu," kata mantan presiden itu melalui video ketika ditanya apakah dia berencana untuk kembali ke Twitter oleh sebuah panel pada pertemuan kepemimpinan tahunan Koalisi Yahudi Republik.

Trump telah melakukan serangan tanpa henti terhadap integritas pemungutan bunyi AS sejak kekalahannya dalam pemilihan 2020 dan meluncurkan upaya pada November untuk mendapatkan kembali bangku kepresidenan pada tahun 2024, nan bermaksud untuk mendahului calon saingan dari Partai Republik.


[Gambas:Video CNBC]

(tib)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas