Deskripsi Untuk Rapor Kurikulum Merdeka Kelas 1 dan 4 SD

Deskripsi Untuk Rapor Kurikulum Merdeka Kelas 1 dan 4 SD

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Deskripsi Untuk Rapor Kurikulum Merdeka Kelas 1 dan 4 SD

Guru kudu melakukan pelaporan hasil belajar peserta didik selama satu semester kepada orang tua alias wali murid. Rapor Kurikulum Merdeka jenjang Sekolah Dasar (SD) cukup sederhana. Sehingga pembimbing dan wali kelas dapat mudah membikin rapor siswa.

Lihat juga : Lengkap, Tujuan Pembelajaran (TP) Kelas 4 SD untuk E-Rapor

Untuk membikin rapor Kurikulum Merdeka, telah disediakan aplikasi e-rapor nan memudahkan manajemen pelaporan hasil belajar. Guru hanya menginput satu nilai mata pelajaran (mapel) saja disertai dengan penjelasan kompetensi nan dicerminkan oleh nilai tersebut.

Bagi pembimbing kelas 1 dan 4 SD sudah pasti memahami, jika penjelasan capaian kompetensi diambil dari tujuan pembelajaran. Guru diberikan keleluasaan untuk menentukan penjelasan dalam menjelaskan makna nilai nan diperoleh peserta didik.

Ada 3 pilihan dalam menyusun penjelasan capaian kompetensi pada rapor. Dalam penyusunan deskripsi, pembimbing kudu mengidentifikasi capaian kompetensi tertinggi dan terendah. ketiga opsi dalam menyusun deskripsi rapor Kurikulum Merdeka adalah sebagai berikut.

1. Penyusunan penjelasan berasas Capaian Pembelajaran

2. Penyusunan penjelasan berasas Alur Tujuan Pembelajaran

3. Penyusunan penjelasan mengambil dari poin-poin krusial dari materi nan sudah diberikan

Download Deskripsi Untuk Rapor Kurikulum Merdeka Kelas 1 dan 4 SD

Deskripsi capaian kompetensi berisi informasi tentang kompetensi nan sudah dicapai dan kompetensi nan perlu ditingkatkan oleh peserta didik. Deskripsi tersebut kudu ditulis menggunakan kalimat positif dan memotivasi. Deskripsi rapor kelas 1 dan 4 Kurikulum Merdeka dapat didownload melalui tautan berikut ini:

Deskripsi Untuk Rapor Kurikulum Merdeka .xlsx

Deskripsi pada raport Kurikulum Merdeka di atas berformat excel nan bisa menjadi referensi pembimbing kelas 1 dan 4 dalam membikin alias menyusun nilai deskripsi. Di samping menyampaikan pada orang tua dan siswa, satuan pendidikan menginput rapor secara berkala melalui e-rapor pada dapodik.

Selengkapnya
Sumber Pendidikan
Pendidikan
Atas