Daftar Bank yang Bekerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan | Drafmedia.com

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja slope yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, simak daftarnya berikut ini. Ilustrasi. Bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

BPJS Ketenagakerjaan memudahkan pelayanan bagi pesertanya dengan menghadirkan sejumlah slope yang bekerja sama atau menjadi mitra.

Bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan membantu mencairkan semua jenis jaminan. Mulai dari Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Pensiun (JP).

Dihimpun dari berbagai sumber, slope yang bekerja sama juga akan menerima pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan menggunakan fasilitas perbankan.

Dengan begitu, peserta tidak perlu mengantre untuk melakukan pembayaran, pendaftaran, atau klaim.

Bank yang Bekerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Suasana pelayanan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Sudirman, Jakarta, Selasa, 15 Februari 2022. Perubahan aturan terkait pencairan Jaminan Hari Tua (JHT)Perubahan aturan terkait pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan menimbulkan polemik. Dalam aturan terbaru, dana JHT baru bisa dicairkan saat pegawai berusia 56 tahun. Padahal sebelumnya, pegawai dapat melakukan pencairan saat tak lagi bekerja, dengan persyaratan tertentu. CNN Indonesia/Safir MakkiIlustrasi. Bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Bagi Anda yang ingin tahu apa saja slope yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, simak daftarnya berikut ini.

1. BCA

Bank Central Asia alias BCA merupakan salah satu slope yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, BCA juga menghadirkan sejumlah fitur menarik untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Bank BCA dapat menerima pendaftaran peserta baru dan melayani klaim jaminan secara langsung.

2. bjb

Bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan berikutnya adalah bjb. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau dikenal dengan bjb ini melayani pekerja penerima upah, migran, serta luar negeri.

Selain itu, bjb juga turut mendukung programme pemerintah Jawa Barat dengan mewujudkan Smart Nakertrans.

3. BNI

Bank Negara Indonesia atau BNI juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. BNI dapat memproses pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan baru, memberikan layanan klaim, dan pembayaran dari iuran bulanan.

4. BRI

Berikutnya adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI yang juga merupakan salah satu slope yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. BRI memberikan layanan seperti formulir pendaftaran maupun brosur programme terkini.

Selain itu, pada kantor operasionalnya juga melayani pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan baru dan menerima iuran serta klaim jaminan hari tua.

5. BTN

Bank Tabungan Negara atau BTN memberikan kemudahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan saat klaim JHT atau pendaftaran. Proses klaim juga akan dibantu petugas di seluruh cabang BTN di Indonesia sehingga prosesnya mudah dan cepat.

6. Bukopin

Bukopin merupakan salah satu Bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan tapi untuk saluran pembayaran iuran sudah diberhentikan. Meskipun begitu nasabah Bukopin masih dapat melakukan pendaftaran layanan.

7. Mandiri

Sama seperti slope lainnya, Bank Mandiri secara langsung memberikan kemudahan dalam mendaftar programme BPJS Ketenagakerjaan, baik bagi tenaga atau pemberi kerja.

Selain itu, dukungan sistem pembayarannya juga lengkap ditambah dengan pelayanan klaim yang mudah.

Demikian sejumlah slope yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Semoga dapat membantu.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas