Catat! 5 Olahraga Ini Bisa Diandalkan Saat Musim Hujan Datang

Catat! 5 Olahraga Ini Bisa Diandalkan Saat Musim Hujan Datang

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Ilustrasi Senam Kebugaran. Ist Foto: Ilustrasi Senam Kebugaran. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Olahraga menjadi salah satu aspek krusial untuk menjaga stamina tubuh agar tetap on jalani kegiatan harian. Hanya saja aspek cuaca menjadi pemicu semangat berolahraga.

Apalagi selama periode Natal dan Tahun Baru 2023, BMKG memprediksi seluruh daerah di Indonesia berpotensi hujan lebat hingga sangat lebat. Khususnya di Pulau Jawa, Bali dan Sulawesi.

Kondisi tersebut seringkali membikin semangat berolahraga menurun. Namun, tidak perlu khawatir, dengan mengandalkan Wifi Rumah dari IndiHome, masyarakat tetap dapat berolahraga di saat musim hujan tiba.

Hal tersebut dibuktikan oleh Novitania, Guru Swasta nan tinggal di daerah Bekasi ini mengaku meski musim hujan tiba, dengan jaringan fiber optic dari IndiHome nan tahan di segala cuaca dia tetap bisa berolahraga nan sedang trend di kalangan millennial dari platform streaming Youtube

"Sejak menggunakan internet sigap milik Telkom Indonesia, saya tetap mencoba rutin berolahraga nan sedang trend dan diminati banyak millennial meski di tengah cuaca hujan," jelas Novitania kepada CNBC Indonesia.

Lalu, apa saja olahraga nan bisa dijalankan meski cuaca hujan hanya bermodalkan Wifi Rumah saja, berikut rekomendasi dari Novita.

1 HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT adalah olahraga dengan metode latihan cardiointensitas tinggi nan bisa dilakukan dalam waktu singkat, ialah sekitar 10-30 menit dalam 1 kali latihan. Setelah melakukan olahraga ini, dipercaya metabolisme tubuh bakal meningkat dan tubuh bakal terus membakar lemak, apalagi ketika beristirahat.

2 Fitness

Salah satu jenis workout nan digandrungi Millenial adalah fitness, lantaran olahraga nan satu ini cukup banyak manfaatnya, ialah untuk membentuk massa otot, body shaping, adbomens (otot perut) dan membakar banyak kalori. Eiittss, nggak hanya itu aja,fitnessjuga punya faedah untuk ngerapihinfeedInstagram lho!

3 Zumba

Yang kedua adalah Zumba. Diciptakan secara tidak sengaja oleh Alberto Perez, zumba sekarang menjadi olahraga favorit para millenial. Zumba memadukan aktivitas nan terinspirasi dari salsa, merengue, mambo, reggaetón, tango, chacha, dan hip-hop. Satu sesi kelas zumba berjalan selama 50-60 menit. Melakukan satu jam zumba, dapat membakar kalori sebesar 360-532 kalori. Hal ini membikin milenial tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya secara maksimal dalam waktu nan cukup singkat.

4 Yoga

Yoga tetap menjadi salah satu jenis olahragayang digilai millenial. Yoga sendiri memang banyak jenisnya, namun salah satu nan cukup diminati millenial adalah acroyoga. Terlepas dari olahraga ini terlihat elok dan dan sangat instagrammable, nyatanya acroyoga memang sangat berfaedah untuk kesehatan, mulai dari melatih keseimbangan, ketahanan tubuh, memaksimalkan kerja otot, dan tentunya rasa percaya diri.

5 Poundfit

Olahraga sembari mendengarkan musikmemang sangat menyenangkan ya. Ada jenis olahraga sembari mendengarkan musik nan akhir-akhir ini menjadi trending di kalangan millenial, yaitupoundfit. Sebuah kegiatan olahraga menggebuk dengan menggunakan stick sembari melompat, squat, pilates, serta ragam olahraga lainnya.

Poundfitterdiri dari tiga tahapan, yaitu: pemanasan, aktivitas inti, dan pendinginan. Di sela-sela sesi, bakal adastretchingyang biasa dibantu oleh pembimbing untuk melegakan otot nan sudah bekerja keras. Fokus poundfit ini adalah untuk mengencangkan otot paha, betis, lengan, dan perut.

Nah, itu dia 5 jenis olahraga favorit milenial nan bisa kita lakukan di rumah. Kamu tertarik nan mana nih? Kalau saya lebih suka olahraga HIIT alias High Intensity Interval Training, lantaran durasinya nan relatif singkat, namun tetap dapat membakar kalori nan cukup tinggi.

Terlebih saat ini di Youtube banyak sekali video HIIT nan bisa kita ikuti. Yup, mengandalkan paket internet sigap IndiHome dari Telkom Indonesia, pasti puas banget akses beragam video HIIT mulai dari pemula hingga expert. Jaringannya nan stabil, dengan paket internet nan terjangkau, bikin olahraga di rumah jadi makin asik.

So far, nggak hanya HIIT aja, di Youtube pun banyak tersedia video olahraga lainnya seperti fitness, poundfit, yoga dan lain-lain. Tinggal akses saja menggunakan wifi rumah IndiHome. Yuk, semangat lagi olahraganya!


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Kisah Talent Creative Telkom, Difabel nan Menginspirasi


(dpu/dpu)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas