Cara Mudah Buka Tabungan Digital CIMB Niaga, Cukup 5 Menit!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Tabungan digital sekarang menjadi pilihan masyarakat lantaran lebih mudah dan aman, termasuk untuk kebutuhan transaksi sehari-hari. Hal ini juga sejalan dengan perubahan customer behavior nan semakin terbiasa dengan layanan berbasis digital.

Memenuhi kebutuhan tersebut, beragam bank pun terus melakukan inovasi. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, terus mengoptimalkan digital super app OCTO Mobile untuk melayani beragam kegiatan perbankan, di antaranya pembukaan rekening tabungan OCTO Savers secara digital.

Melalui OCTO Mobile, pelanggan bisa membuka OCTO Savers kapan pun dan di mana pun hanya dalam genggaman melalui smartphone. Pembukaan tabungannya apalagi bisa dilakukan cukup dalam waktu 5 menit!

Setelah mempunyai OCTO Savers, pelanggan bisa memanfaatkan OCTO Mobile untuk memenuhi beragam kegiatan finansial. Karena OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app nan mempunyai fitur lengkap, mulai dari transaksi, membuka tabungan (OCTO Savers), berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Data laporan Populix berjudul Consumer Preference Towards Banking and E-Wallet Apps menempatkan OCTO Mobile berada di posisi ketujuh dalam mobile banking nan banyak digunakan responden. Pertumbuhan aplikasi ini apalagi naik drastis belakangan.

Head of Secured Lending & Retail Deposit Business CIMB Niaga Febrian Sugiharta mengatakan, OCTO Savers mengutamakan kelebihan dan untung dari transaksi digital untuk merespons kebutuhan pelanggan saat ini, utamanya digital savvy nan menginginkan layanan serba praktis, cepat, mudah, dan tanpa biaya tambahan.

"Dengan seluruh proses nan terintegrasi, pelanggan hanya perlu mengunduh aplikasi OCTO Mobile dan memerlukan waktu 5 menit untuk membuka tabungan OCTO Savers. Kepraktisan pembukaan tabungan melalui platform digital tersebut, diharapkan makin meningkatkan minat masyarakat untuk mengakses produk dan layanan perbankan," tutur Febrian.

Adapun transaksi nan dilakukan pelanggan melalui OCTO Mobile mencapai 139 juta transaksi per 30 September 2022, alias tumbuh sebesar 87,2% YoY.

Cara buka OCTO Savers di OCTO Mobile

Membuka tabungan OCTO Savers bisa dilakukan tanpa perlu ke instansi bagian dan cukup lewat smartphone. Selain mudah dalam pembukaan rekening, pelanggan pun bakal mendapat beragam benefit.

Mulai dari bebas biaya admin bulanan hingga bebas biaya transfer antarbank dan Top-Up e-Wallet serta tarik tunai di seluruh dunia, dengan total bebas biaya 60x transaksi setiap bulannya.

Lalu gimana langkah membuka OCTO Savers? Begini caranya.

- Download aplikasi OCTO Mobile di AppStore, Play Store, alias AppGallery
- Buka aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu 'Buka Tabungan baru'
- Sebelum memulai, siapkan e-KTP, NPWP (jika ada), pulpen dan kertas putih
- Pilih jenis tabungan (OCTO Savers, iB OCTO Savers)
- Foto dan upload arsip e-KTP dan NPWP
- Lengkapi info informasi diri, pekerjaan
- Buat user ID OCTO Mobile
- Verifikasi dengan passcode
- Rekening sukses dibuat

"Tabungan digital OCTO Savers sejalan dengan strategi transformasi digital CIMB Niaga untuk mendorong pertumbuhan upaya dan menjadi langkah simplifikasi produk tabungan di CIMB Niaga, sehingga bisa melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih tepat," ujar Febrian.

Sebagai informasi, berkah penemuan dan kemudahan nan ditawarkan, CIMB Niaga melalui OCTO Savers sukses meraih hidayah 'The Most Engaging Digital Savings' dalam detikcom Year In Review 2022.

Download pdf report di sini.

(ncm/ega)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas