Bukan 'Miksu', Ini Cara Pengucapan 'Mixue' yang Benar | Drafmedia.com

Bukan 'Miksu', Ini Cara Pengucapan 'Mixue' yang Benar | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Selain di area Cireundeu, gerai Mixue juga ramai di pusat perbelanjaan, salah satunya di Gandari City. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Selain di area Cireundeu, gerai Mixue juga ramai di pusat perbelanjaan, salah satunya di Gandari City. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Walaupun sudah dua tahun menjamur di Indonesia, Mixue tetap menjadi perbincangan hangat warganet Indonesia. Kali ini, langkah melafalkan 'Mixue' menjadi salah satu perdebatan utama di media sosial.


Tidak sedikit warganet nan bingung langkah menyebut nama merek es krim dan minuman teh asal China ini. Sebagian besar dari mereka menyebutnya "Miksu", "Misu", hingga "Miksue".


Lantas, bagaimanakah langkah pelafalan nama merek nan telah mempunyai lebih dari 1000 gerai di Indonesia ini?


Guru Bahasa Mandarin, Tirza Agnesia membagikan langkah membaca 'Mixue' melalui akun TikTok pribadinya (@tirzaadorable). Dalam unggahan videonya, Tirza menjelaskan bahwa langkah mengucapkan 'Mixue' adalah "Mishuwe."


Dalam penjelasannya, Tirza turut menuliskan dua suku kata 'Mixue' sebagai pedoman langkah membacanya, ialah 'Mì' dan 'Xuě'.


"Ini dibacanya Mi," sebut Tirza sembari menunjuk suku kata 'Mì', "Ini bacanya Shuwe," lanjutnya sembari menunjuk suku kata 'Xuě'.


"Jadi, 'Mishuwe', bukan 'Miksu'," tegasnya kepada murid-murid di kelasnya.


Video nan menjawab rasa penasaran warganet tersebut pun viral. Bahkan, beberapa akun resmi bagian Mixue di Indonesia turut mengunggah ulang tayangan edukasi tersebut.


Sebagai informasi, Mengutip dari pernyataan Mixue Indonesia nan diterima CNBC Indonesia, hingga saat ini Mixue telah mempunyai lebih dari 1000 gerai meskipun baru datang di Indonesia selama dua tahun alias 2020. Jumlahnya tersebut sudah dipastikan lebih banyak dan bakal terus bertambah.


Di Indonesia, pemegang kewenangan franchise Mixue adalah PT Zisheng Pacific Trading. Mixue menjadi sasaran masyarakat lantaran nilai produk nan murah-meriah. Satu cone es krim Mixue dibanderol dengan nilai Rp8 ribu, sedangkan minuman lainnya dibanderol dengan nilai mulai dari Rp10 ribu.

Di negara asalnya, hingga Maret 2021 Mixue telah membuka 21.619 gerai. Pada akhir 2022, jumlah tersebut diperkirakan bakal menyentuh 30.000. Selain itu, Mixue Ice Cream & Tea juga ada di Vietnam, Malaysia, dan Singapura.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Modal Minjam Nenek Kini Valuasi Rp 49 T, Ini Pemilik Mixue


(hsy/hsy)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas