Bos Klub Al Nassr yang Berani Gaji Cristiano Ronaldo Rp 3,3 Triliun

Bos Klub Al Nassr yang Berani Gaji Cristiano Ronaldo Rp 3,3 Triliun

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Cristiano Ronaldo resmi berasosiasi ke klub sepak bola Arab Saudi Al-Nassr. Gajinya pun tak main-main, ialah mencapai 200 juta euro alias Rp 3,3 triliun.

Mengutip dari NBC Sports, penghasilan Ronaldo tersebut sudah termasuk kesepakatan komersial dan diyakini menjadi penghasilan tertinggi dalam sejarah sepakbola. Lantas siapa pemilik klub sepak bola Al-Nassr nan berani menggaji Cristiano Ronaldo?

Mengutip dari firstsportz, Sabtu (31/12/2022) Klub sepak bola itu didirikan oleh Zeid Bin Mutlag pada 1955 dan baru menjadi ahli pada 1960. Klub ini mempunyai sistem presidensial dan sering dikelola oleh pangeran dan syekh Saudi.

Presiden pertama Al-Nassr adalah Abdul Rahman bin Saud Al Saud adalah presiden klub nan pertama. Tetapi saat ini klub sepak bola tempat Cristiano Ronaldo berasosiasi dipimpin oleh Musalli Al-Muammar, nan terpilih pada 2021 lalu.

Dikutip dari Arabnews, Al-Muammar menggantikan ketua klub sebelumnya Safwan Al-Suwaiket. Presiden sebelumnya itu telah dicopot oleh Kementerian Olahraga Saudi lantaran dianggap salah dalam mengurus klub.

Dengan tidak adanya kandidat lain nan berasosiasi dalam pemilihan, Al-Muammar dinominasikan sebagai presiden baru oleh Pangeran Khalid bin Fahd bin Abdulaziz.

Al-Muammar meraih gelar sarjana di bagian finansial dari King Fahd University of Petroleum and Minerals di Dhahran, dan gelar master di bagian komunikasi pemasaran dari Manchester Metropolitan University.

Latar belakang kariernya memang di bumi persepakbolaan. Ia mendapatkan master pelaksana dunia dalam norma olahraga internasional dari Institut Hukum dan Ekonomi Tinggi di Spanyol.

Sebelumnya Al-Muammar juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi di Dhahran Techno Valley King Fahd University antara 2013 dan 2018. Kemudian pernah menjadi manajer komunikasi korporat di Saudi Telecom Co. dari 2008 hingga 2013.

Sempat juga menjabat sebagai Direktur Penyuntingan surat berita Syam antara tahun 2005 dan 2007. Al-Muammar pernah bekerja sebagai analis buletin olahraga di Al Arabiya News Channel selama lebih dari tujuh tahun. Lalu, dia juga merupakan kolumnis olahraga mingguan untuk surat berita Asharq Al-Awsat antara 2007 dan 2017.

Simak Video "Ronaldo: Momen nan Tepat Membagi Pengalamanku di Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(ada/zlf)

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas