Booming Komoditas, Penjualan Mobil Komersial Pecah Rekor | Drafmedia.com

Booming Komoditas, Penjualan Mobil Komersial Pecah Rekor | Drafmedia.com

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Booming komoditas berakibat signifikan terhadap penjualan mobil komersial pada 2022. Salah satu perusahaan nan mengalami peningkatan signifikan tersebut adalah Isuzu. Dilaporkan, Isuzu mengalami rekor penjualan mobil komersial 2022, ialah sebesar 20,6 persen di segmen kendaraan niaga jika dibandingkan pada 2021.

"Isuzu Elf dari kelas light truck memegang peranan krusial sebagai tulang punggung Isuzu dengan volume penjualan 16.192 unit dan market share 25,1 persen," sebut Deputy Division Head of Business Strategy Division Isuzu, Rian Erlangga kepada media di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, total penjualan pada mobil kelas medium pick up, Isuzu meraih penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2 persen.

"Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9 persen," kata Rian.


Rian mengungkapkan, saat ini pihaknya bakal memfokuskan penjualan produknya pada segmen batu bara, nikel, dan kelapa sawit (CPO) meneruskan tren nan terjadi pada 2022 lalu. Menurutnya, jika memandang pada segmen-segmen tersebut, pasar mobil komersial pada 2023 bakal condong meningkat.


"Kita lihat segmen nan tetap harganya bagus coal, nikel, dan CPO. Lalu juga total logistik transporter," ujar Rian.


Ia juga menyebut bahwa krisis daya nan terjadi akibat perang Rusia dan Ukraina berakibat pada pasar nan menumpuk. Namun, jika pada semester dua 2023 perang berhenti, Rian menilai bahwa market bakal kembali normal, permintaan condong sedikit, dan nilai menurun.


Saat ini, Isuzu sebagai salah satu perusahaan kendaraan di Indonesia bakal memfokuskan penjualannya pada segmen kendaraan komersial daripada segmen mobil penumpang. 


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Di Balik IK-CEPA, Ternyata Ada Mimpi Besar RI


(hoi/hoi)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas