Beredar Foto Kamp Militer Korea Selatan Tempat Jin BTS Akan Wamil

Beredar Foto Kamp Militer Korea Selatan Tempat Jin BTS Akan Wamil

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Ainuni Rahmita

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa adanya tenteram antara negara Korea Selatan dan Korea Utara, sehingga dapat dikatakan bahwa kedua negara tersebut tetap belum akur.

Penduduk negara Korea Selatan nan jumlahnya lebih sedikit dari pada Korea Utara, mengharuskan Korea Selatan membikin peraturan wajib militer bagi laki-laki antara 18-28 tahun. Tak terkecuali pada kalangan selebriti.

Member tertua boygrup BTS ialah Seokjin alias nan lebih dikenal dengan sapaan Jin BTS pun turut mengikuti wajib militer. Baru-baru ini beredar foto nan diduga tempat kamp di mana Jin bakal mengikuti wajib militer.

•

1. Kamp Militer Tempat Jin BTS Akan Wamil,

(Credit: Jung Yeon-je / AFP)

Pada umumnya, sebelum diberi tugas ke posko-posko militer, masa wajib militer dimulai dengan mengikuti training perdana selama lima minggu di pusat pelatihan. Pelatihan ini berisi training postur militer, keahlian tempur, dan pertolongan pertama.

Kamp Pelatihan Militer Korea di Nonsan, Provinsi Chungcheong merupakan kamp tempat training dasar dimulai. Namun hingga kini, manajemen Big Hit Music nan menaungi Jin BTS belum memberikan pernyataan resmi terkait tempat di mana Jin melakukan wajib militer.

2. Dukungan dari Member BTS

Member BTS memberikan support penuh untuk JIN nan sejenak lagi bakal melakukan wamil / (Credit: Twitter/BTS_twt)

BIGHIT mengumumkan pada (17/10/2022) bahwa Jin menjadi member BTS pertama nan bakal melakukan wamil. Kedatangan Jin BTS di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri ke-5, Yeoncheon menjadi sorotan publik. Pasalnya penjagaan dilakukan dengan ketat oleh kurang lebih 300 personil militer, polisi hingga pemadam kebakaran ada di letak untuk menjaga ketertiban saat Jin BTS datang.

Bukan hanya itu, unggahan dari akun Twitter resmi BTS juga ramai dibicarakan lantaran para member berpotret berbareng dengan Jin nan sudah siap melakukan wamil, perihal ini dibuktikan dengan pemangkasan rambut miliknya. Member BTS pun mendukung penuh atas kepergiaan sementara Jin untuk melaksanakan wamil.

Selengkapnya
Sumber

Atas