Beberkan Kronologi Meninggalnya Nenek Raffi Ahmad, Amy Qanita: Sudah Sangat Lemah

Beberkan Kronologi Meninggalnya Nenek Raffi Ahmad, Amy Qanita: Sudah Sangat Lemah

Sedang Trending 4 minggu yang lalu


Amy Qanita ungkap kronologi meninggalnya Mami Popon - Credit: instagram.com/amy_r_qanita


Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari bumi intermezo Tanah Air. Pasalnya, Mami Popon, nenek dari Raffi Ahmad dikabarkan meninggal bumi pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 16.01 WIB. Mami Popon meninggal bumi di usia 88 tahun.

Saat ditemui di rumah duka area Cilandak, Jakarta Selatan, (31/12) Sabtu malam, Amy Qanita, ibu Raffi Ahmad menjelaskan kronologi mami Popon tutup usia. Amy mengatakan bahwa awalnya kondisi ibunya itu memang semakin menurun.

"Tadi jam 4, memang kan selama ini mami saya sudah pakai alat-alat kan semua alat-alat di rumah, tapi perangkat ventilator, perangkat naikin tensi, tapi lama dari hari ke hari ibu saya udah pendarahan di paru-paru udah jangkitan udah ke mana-mana kan lantaran stroke organ tubuhnya, udah kena ke ginjal juga, kemarin juga di rumah sakit sempat cuci darah juga hanya pas udah di rumah nggak ada progresnya sudah sangat lemah," ungkap ibu Amy.

"Jadi, tadi kita family memutuskan ya udah perangkat tensi, untuk naikin tensi nya kita turunin, nah dari situ mami udah mulai ngedrop tensinya jadi kita udah kumpul semua. Udah ngedrop ya akhirnya udah ventilator dicabut, semua dicabut, jadi yaudah akhirnya nggak lama kemudian maminya udah nggak ada," lanjutnya.

•

1. Stroke Sejak 7 Bulan nan Lalu

Lemah Amy Qanita ungkap kronologi meninggalnya Mami Popon - Credit: instagram.com/amy_r_qanita

Amy juga mengungkapkan bahwa Mami Popon menderita stroke selama 7 bulan lamanya. Selama itu pula, kondisi mami Popon memang naik turun.

"Udah 7 bulan sih strokenya dari mulai tetap bisa duduk, tetap bisa pakai bangku roda, lama-lama ICU pulang lagi, ICU pulang lagi, jadi kita semua udah yaudah lah udah pasrah, nan terbaik untuk mami," ujarnya.

2. Rencana Pemakaman

Lemah Amy Qanita ungkap kronologi meninggalnya Mami Popon - Credit: instagram.com/amy_r_qanita

Rencananya, jenazah mami Popon bakal dimakamkan besok hari, Minggu 1 Januari 2023 di Bandung Jawa Barat. Makam mami Popon sendiri bakal berada didekat makam suaminya.

"Rencana dimakamkan Insya Allah besok subuh kita mau berangkat ke Bandung mau di Supratman dulu, dimandiin, dan sebagainya dan bakal dimakamkan di dalam deket ayah saya. Tadi maunya sore ini hanya kan pas malam tahun baru takutnya macet, masuk bandung nya juga sulit. Karena rumah saya dekat jadi pasti susah masuk," pungkasnya.

•

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Selengkapnya
Sumber

Atas