AirAsia Tawarkan Gaji Rp 10 Juta Buat Para Driver Ojol! Mau?

AirAsia Tawarkan Gaji Rp 10 Juta Buat Para Driver Ojol! Mau?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia pada tahun 2022 membikin kepakan sayap upaya baru dengan merambah ke pasar ride-hailing. AirAsia menjanjikan pengemudi alias driver mereka menjadi tenaga kerja tetap dengan penghasilan bulanan komplit dan tunjangan.

Program pekerjaan penuh waktu bagi driver online AirAsia di Malaysia dimulai pada 1 Oktober 2022. Program ini menawarkan penghasilan bulanan minimum RM 3.000 alias sekitar Rp 10 juta bagi para driver nan tergabung.

Mitra pengemudi juga bakal diberikan sejumlah akomodasi dan bonus, mulai dari insentif, asuransi kesehatan untuk keluarga, jenjang karir, dan potongan nilai staf saat melakukan penerbangan dengan AirAsia.

Driver juga bakal mendapat faedah akomodasi bahan bakar, dan kesempatan untuk mendapatkan total pendapatan hingga RM 8,000 (Rp 26,4 juta) dengan skema insentif driver tambahan. Tak lupa faedah lain sebagai tenaga kerja Allstar termasuk EPF, SOCSO, asuransi medis nan mencakup pasangan dan anak, libur tahunan, dan potongan nilai staf untuk penerbangan AirAsia.

Pengemudi full-time juga bakal diberikan tugas pekerjaan bandara prioritas untuk memungkinkan mereka memperoleh lebih penjemputan dan pengantaran bandara lantaran permintaan perjalanan terus meningkat di seluruh wilayah.

CEO Capital A Tony Fernandes, mengatakan bahwa tenaga kerja selalu menjadi nan utama bagi Airasia.

"Dalam upaya e-hailing, pengemudi pada dasarnya adalah bagian terpenting dari operasi. Sejak hari pertama sejak kami memulai perjalanan Airasia, prioritas kami selalu untuk menjaga pengemudi kami dan kami sangat bangga untuk tetap menjadi nan terdepan," kata Tony saat konvensi pers beberapa waktu nan lalu.

AirAsia rencananya juga bakal memperluas layanan ride-hailing-nya, dan letak pertama nan dipilih adalah Bali. Driver di Bali kelak mendapatkan kesempatan serupa seperti nan ditawarkan AirAsia di Malaysia.

Perlu diketahui sistem nan bertindak di Indonesia saat ini pengemudi taksi dan ojek online berkarakter kemitraan, bukan tenaga kerja tetap.Sistem mitra ini berasas bagi hasil dari setiap order pembayaran nan diterima oleh driver dari pengorder, baik itu layanan ride-hailing, kiriman barang, kurir service, maupun layanan antar makanan.

Dan akhirnya pada 2 November lalu, layanan transportasi e-hailing besutan airasia Super App mulai mengaspal di Bali. Masyarakat setempat dan pengunjung nan melancong ke Pulau Dewata dapat melakukan pemesanan taksi online airasia ride untuk pengalaman perjalanan terintegrasi di dalam satu aplikasi


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

AirAsia Tawari Ojek Online Gaji Rp10 Juta, Driver di RI Juga?


(rob/ayh)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas