4 Bos Perusahaan Raksasa Kasih 'Mantra' Biar 2023 Sukses, Ini Isinya! | Drafmedia.com

4 Bos Perusahaan Raksasa Kasih 'Mantra' Biar 2023 Sukses, Ini Isinya! | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Tahun 2023 sudah dimulai. Sebagian dari Anda mungkin sudah menuliskan apa saja kemauan dan resolusi di tahun baru ini.

Agar resolusi 2023 bisa terwujud, tidak ada salahnya jika membaca kiat sukses dari para pemimpin nan berpengaruh di dunia. Berikut daftarnya:

1. CEO Apple Tim Cook

Cook pernah menyampaikan pidato pembukaan di Gallaudet University di Washington D.C. Peserta nan datang merupakan mahasiswa tunarungu.

Dalam pidato nan diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat Amerika Serikat (AS), Cook mendorong para mahasiswa nan lulus untuk mengejar satu strategi pengambilan keputusan: Ikuti kata hati nan Anda yakini.

"Ini bakal membantu Anda membentuk hubungan nan lebih baik, menemukan lebih banyak kepuasan dalam pekerjaan Anda. Dengan sedikit keberuntungan dan banyak usaha, ini bakal membantu Anda membangun kehidupan nan lebih bermakna," katanya dikutip dari CNBC, Senin (2/1/2023).

Cook membagikan salah satu langkah termudah untuk membantu mengembangkan pemahaman mendalam tentang siapa diri Anda dan apa nan Anda yakini.

"Ketika Anda membayangkan masa depan Anda... pertanyaan nan kudu Anda tanyakan bukanlah 'Apa nan bakal terjadi?' tetapi 'Saya bakal menjadi siapa jika itu terjadi?'" tuturnya.

2. CEO Feeding America, Claire Babineaux-Fontenot

Babineaux-Fontenot pernah berbincang tentang nasihat pekerjaan terbaik nan pernah dia terima. Bukan berasal langsung dari pengalamannya, melainkan dari esai tahun 1970-an: 'Pelayan sebagai Pemimpin' oleh Robert K. Greenleaf, mantan pelaksana AT&T.

Di dalamnya, Greenleaf menguraikan model kepemimpinan nan mengutamakan melayani orang lain terlebih dahulu. "Selalu asumsikan niat baik rekan kerja Anda, bahwa orang mau bekerja sama untuk melakukan baik," ujarnya.

Mengasumsikan niat baik pada orang lain sesuai dengan penelitian dari Harvard University dan University of Pennsylvania, bahwa orang nan secara rutin meremehkan orang lain dapat berakibat signifikan pada kesuksesan di tempat kerja.

"Sekarang saya mencoba untuk memahami sejauh nan saya bisa, kemudian membantu menciptakan lingkungan. Kita bisa menang berbareng dan kita semua kudu mencoba melakukan itu," ucapnya.

'Mantra' lainnya ada di laman berikutnya.

Selengkapnya
Sumber Berita Keuangan Update
Berita Keuangan Update
Atas