3 Orang Terkaya di Dunia Ini Lahir di Tahun Kelinci Air | Drafmedia.com

3 Orang Terkaya di Dunia Ini Lahir di Tahun Kelinci Air | Drafmedia.com

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya bumi 2022. Berikut daftar 10 orang terkaya di bumi jenis Forbes. Foto: Dave J. Hogan/Getty Images

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun Kelinci Air seringkali disebut sebagai tahun dengan limpahan keberuntungan. Dalam astrologi China, kelinci juga melambangkan sebuah kelembutan, keanggunan, dan keindahan.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Tahun Kelinci Air merupakan tahun di mana semua jerih payah masa lampau bakal dibalas dengan hadiah nan sesuai.

Dalam laporannya di 2013, firma Wealth-X mengatakan bahwa sebagian besar perseorangan dengan kekayaan berlimpah namalain Ultra High Net Worth Individual (UNHWI) mempunyai shio kelinci. Saat itu, jumlah populasi orang kaya bershio kelinci mencapai 9,5% dari total UNHWI.

Sayangnya, tidak ada laporan lanjutan mengenai jumlah UNHWI bershio kelinci di tahun ini. Namun patut diketahui pula bahwa ada tiga orang terkenal nan lahir di Tahun Kelinci Air, dan dua di antaranya masuk dalam jejeran orang terkaya di bumi jenis Forbes. Siapakah dia?

Michael Jordan

Pria nan dijuluki sebagai atlet basket terbaik sepanjang masa ini menduduki posisi ke 1.690 orang terkaya di bumi jenis Forbes, dengan total kekayaan sebesar US$ 1,7 miliar alias Rp 24,6 triliun.

Total penghasilan nan didapat oleh laki-laki nan berkawan disapa MJ ini selama di bumi basket mencapai US$ 90 juta.

Di tahun 2020, MJ menjadi co-owner dari tim NASCAR sekaligus membeli saham Draftkings, sebuah perusahaan bandar gambling olahraga. MJ pun menjadi special advisor di perusahaan itu.

Adapun total kekayaan nan sebesar Rp 24,6 adalah jumlah nan setara dengan klub basket NBA milik MJ yaitu, Charlotte Hornets.

Laurene Powell Jobs

Janda dari Steve Jobs ini menduduki posisi 159 sebagai orang terkaya di dunia. Total kekayaan Powell Jobs mencapai US$ 11,2 miliar alias setara dengan Rp 174 triliun.

Sebagian kekayaan dari wanita ini berasal dari warisan suaminya, nan merupakan co-founder Apple. Adapun dua saham perusahaan nan diwariskan Steve Jobs ke istrinya adalah Apple dan Disney.

Di tahun 2017, Powell Jobs membeli perusahaan media ,The Atlantic, dia pun melanjutkan investasinya ke beberapa perusahaan media massa dan media nirlaba seperti Axios, ProPublica, The Athletic, dan the Committee to Protect Journalists.

Perempuan ini juga mendirikan sekaligus memimpin perusahaan investasi berjulukan Emerson Collective. Fokus investasi dari Emerson Collective berfokus pada pendidikan, reformasi imigrasi, lingkungan, media dan jurnalisme, serta kesehatan.

Jeff Bezos

Siapa nan tidak kenal Jeff Bezos. Pria ini sempat menduduki posisi satu sebagai orang terkaya di bumi dari tahun 2017 hingga 2021.

Bezos mendirikan Amazon di tahun 1994, di kandang mobil rumahnya nan terletak di Seattle. Di tahun 2021, Bezos mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO untuk menjadi executive chairman dengan kepemilikan saham kurang dari 10%.

Pria dengan kekayaan senilai US$ 107 miliar alias Rp 1.669 triliun ini juga merupakan pemilik dari Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan nan sukses menerbangkan penduduk sipil ke luar angkasa.

Dalam wawancaranya dengan CNN di November 2022, Bezos dikabarkan mau menyumbangkan sebagian besar kekayaan untuk amal.


[Gambas:Video CNBC]

(aak/aak)

Selengkapnya
Sumber Lifestyle Update 2023
Lifestyle Update 2023
Atas