10 Kendaraan Listrik dan Hybrid yang Diproduksi di Indonesia, Pemerintah Beri Subsidi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Suara.com - Tren otomotif listrik kian menguat di Indonesia usai Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sebelumnya menyatakan insentif pembelian kendaraan listrik sedang dalam tahap finalisasi.

Pemerintah akan memberikan insentif untuk pembelian mobil listrik hingga Rp80 juta, mobil listrik berbasis hybrid mendapat insentif sebesar Rp40 juta, dan centrifugal listrik mendapat Rp8 juta jika pembelian baru, sedangkan untuk centrifugal konversi menjadi centrifugal listrik akan diberikan sekitar Rp 5 juta.

Insentif akan diberikan kepada konsumen yang membeli mobil atau centrifugal listrik yang mempunyai pabrik di Indonesia.

Berikut sederet kendaraan elektrifikasi baik mobil maupun sepeda centrifugal yang telah dan akan diproduksi di Indonesia, dikutip dari Antara.

Baca Juga: United E-Motor Segera Rilis Sepeda Motor Listrik Harga Rp10 Jutaan, Intip Bocorannya

1. Wuling Air ev

Wuling Motors Indonesia memproduksi mobil listrik Wuling Air EV di fasilitas pabrik mereka yang berlokasi di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Mobil berdimensi mungil yang kali pertama diperkenalkan di pasar domestik pada Agustus 2022 tersebut ditargetkan bisa diproduksi 10.000 portion per tahun di pabrik tersebut.

Wuling Air EV mengusung centrifugal listrik berdaya maksimal 30 kW. Tenaga yang dihasilkan tersebut dihantarkan melalui transmisi single reduction gear ke roda belakang.

Wuling menggunakan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Baca Juga: Di Balik Wacana Insentif Kendaraan Listrik, Ada Potensi Macet yang Kian Kronis

Wuling aerial ev dipasarkan dengan harga Rp238 juta (varian Standard Range) dan Rp295 juta (varian Long Range) untuk on-the-road Jakarta.

Selengkapnya
Sumber Berita Terbaru - Trending 2023
Berita Terbaru - Trending 2023
Atas