10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2022: Lionel Messi Kalahkan LeBron James

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

loading...

Top 10 Atlet terkaya di dunia tahun 2022 terungkap dengan Lionel Messi dibayar paling tinggi dengan penghasilan £108 juta alias sekitar Rp2 triliun tapi gimana dengan Cristiano Ronaldo? Lionel Messi menjadi atlet terkaya di dunia dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2022 mengungguli LeBron James.

Bintang pemenang Piala Dunia 2022 ini adalah salah satu dari tiga pesepak bola nan masuk dalam daftar sepuluh besar Forbes, berbareng rekan setimnya di PSG, Neymar, dan rivalnya Cristiano Ronaldo. Messi mempunyai beberapa support duit besar dan sekarang berpenghasilan di luar lapangan sebanyak Ronaldo, nan gajinya di Manchester United dipotong di musim panas.

Baca Juga: Manager Timnas Soroti Mental Pemain Indonesia di Piala AFF 2022

Pemain asal Portugal nan baru saja resmi berasosiasi dengan klub Arab Saudi Al-Nassr itu mempertahankan posisinya sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi ketiga tahun ini. Itu berkah Conor McGregor nan keluar dari sepuluh besar - bintang UFC itu tidak menjalani satu pertarungan pun pada tahun 2022 lantaran masalah cedera.

Nama-nama besar lainnya tergelincir keluar dari sepuluh besar termasuk Sir Lewis Hamilton, dan itu berfaedah ada ruang untuk empat pebasket nan termasuk di dalamnya - nan paling banyak dari olahraga apa pun.Kylian Mbappe, Tyson Fury, Max Verstappen dan Tiger Woods semuanya tidak termasuk, jadi siapa saja sepuluh atlet dengan penghasilan tertinggi tahun 2022?

10. Giannis Antetokounmpo - Bola Basket - £67 juta
'Greek Freak', 28 tahun, mempunyai pendapatan nan seimbang antara di dalam dan di luar lapangan, dan merupakan personil termuda dari klub eksklusif ini - faktanya dia adalah satu-satunya nan tetap berumur 20-an. Bintang dengan tinggi 213 cm ini telah bermain untuk Milwaukee Bucks sejak 2013 dan merupakan MVP NBA dua kali, dan mempunyai perjanjian terbaik dalam sejarah NBA serta kesepakatan sponsor dengan WhatsApp dan Google.

9. Tom Brady - American Football - £70 juta
Legenda NFL ini menghasilkan sebagian besar uangnya dari kegiatan di luar lapangan akhir-akhir ini, dengan platform NFT nan dia dirikan tahun lalu, Autograph, mengumpulkan £141 juta saja. Brady kemungkinan mengambil bagian dari itu lantaran dia meraup £43 juta di luar penghasilan tahunannya sebesar £26 juta. Bintang Tampa Bay Buccaneers, 45 tahun, juga telah menyetujui kesepakatan sepuluh tahun senilai £ 311 juta dengan Fox Sports untuk menjadi komentator begitu dia pensiun.

8. Saul Canelo Alvarez - Tinju - £75 juta
Petinju Meksiko, 32 tahun, adalah petarung dengan penghasilan tertinggi di bumi dan mengumpulkan £33 juta dari pertarungannya melawan Bivol pada bulan April dan £56 juta dari pertarungan triloginya melawan Gennady Golovkin. Canelo lebih mini oleh rekan-rekannya dalam daftar ini ketika mendapat penghasilan dari support dan sponsor, meskipun dia mempunyai kesepakatan dengan Hennessy.

7. Roger Federer - Tenis - £75 juta
Berbeda sekali dengan Alvarez, Federer menghasilkan nyaris semua uangnya dari sponsor seperti Uniqlo, Rolex dan merek sepatu Swiss On. Sang superstar tenis, 41 tahun, menggantungkan raketnya pada bulan September setelah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Laver di London - nan merupakan satu-satunya penampilannya di lapangan untuk musim ini.

6. Kevin Durant - Bola Basket - £77 juta
Pahlawan Brooklyn Nets, 34 tahun, menghasilkan sebagian besar uangnya dari kesepakatan komersial dan kerajaan bisnis, dengan £23 juta saja untuk mengenakan pembimbing Nike. Sumber pemasukan lainnya termasuk Coinbase, Weepmaps, Boardroom, Thirty Five Ventures, platform NFT dan startup kebugaran digital.

Selengkapnya
Sumber Olahraga Update
Olahraga Update
Atas